Les Privat Bimbel Kursus Lendah Kulonprogo Nusagama

Nusagama:Wates Kulonprogo, Les Privat Bimbel Kursus Lendah Kulonprogo Nusagama Sumberejo,Jatirejo, Lendah, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55663

(0274) 7102540, Letak kantor Kecamatan Lendah Kulonprogo sebagai berikut

Sedangkan penampakan di peta berikut


Desa / Kelurahan di Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta
  1. Bumirejo
  2. Gulurejo
  3. Jatirejo
  4. Ngentakrejo
  5. Sidorejo
  6. Wahyuharjo

Les Privat Jenius Kulonprogo daerah di kecamatan Lendah. Sahabat Jenius kami melayani les privat di rumah siswa, dan selamat sukses. Kata petunjuk Les Privat Lendah, Bimbel Privat Lendah, Guru Privat Lendah, Jasa Les Privat Lendah, Privat SD Lendah, Les Bimbel Lendah.





Kecamatan Lendah terletak di sebelah selatan dari Wates ibukota Kabupaten Kulon Progo, berbatasan dengan Kec Galur di sebelah selatan, Kec Panjatan di sebelahdL barat, Kec Sentolo di sebelah utara dan Kab Bantul di sebelah timur. Luas wilayah Kecamatan Lendah 3.559,19 Ha terdiri dari 6 desa, 62 dusun, 115 RW dan 346 RT. Keenam desa tersebut adalah Desa Wahyuharjo, Bumirejo, Jatirejo, Sidorejo, Gulurejo dan Ngentakrejo. Keenam desa tersebut masuk kategori desa swakarsa. Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kec Lendah tahun 2009 sebesar Rp. 1.793.969.000,- dengan PAD terbesar Desa Bumirejo sebesar Rp. 423.680.000,- dan terkecil Desa Sidorejo Rp. 207.601.000,-
Jumlah penduduk Lendah sebanyak 13.064 KK atau 41.140 jiwa terdiri dari 11.213 KK/20.372 jiwa laki-laki dan 1.851 KK/20.768 jiwa perempuan. Jumlah penduduk miskin sebanyak 3.450 KK dengan jumlah jiwa 10.612 jiwa atau 35,83 % dari jumlah penduduk total. Mata pencaharian utama penduduk adalah petani dengan luas lahan pertanian sawah 1.244 ha dengan produksi padi 8.013 ton atau produktivitasnya 64,41 Kwintal/Ha.

BATIK SEMBUNG KULON PROGO

Salah satu kekayaan Indonesia adalah karya-karya para warga negara Indonesia yang terejawantahkan dalam sebuah karya cipta, baik berupa kesenian, produk makanan, pakaian dan kebudayaan. Salah satu kekayaan Indonesia berupa produk pakaian di antaranya adalah pakaian batik.
            Batik adalah salah satu pakaian khas yang dapat kita jumpai di bumi Indonesia. Motif batik seperti geblek renteng, lurik dan berbagai motif batik lainnya dapat kita jumpai di pulau Jawa, Indonesia. Kota-kota pengerajin kain batik seperti Solo, dan Yogyakarta sudah tidak asing lagi di telinga kita.
            Salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta penghasil kain batik adalah Kabupaten Kulon Progo. Ya, di kabupaten yang terkenal dengan makanan khasnya berupa geblek ini merupakan salah satu penghasil batik. Sebut saja Kecamatan Lendah, di sana dapat kita jumpai beberapa produsen batik. Batik Sembung misalnya, yang beralamat di Sembungan, Gulurejo, Lendah, Kulon Progo.

Diskripsi Blog Pendidikan, Les Privat Jenius Kulonprogo daerah di kecamatan Lendah. Sahabat Jenius kami melayani les privat di rumah siswa, dan selamat sukses. Kata penunjuk Les Privat Lendah, Bimbel Privat Lendah, Guru Privat Lendah, Jasa Les Privat Lendah, Privat SD Lendah, Les Bimbel Lendah

0 comments